Perbedaan Vector Art dan Vexel Art

Perbedaan Vector Art dan Vexel Art - sobat 4corel sekalian ada banyak sekali istilah yang sering kita dengan berkaitan dengan seni dan digital seperti pixel art, vector art, vexel art, digital imaging dan lain-lain. Nah pada postingan ini kami ingin berbagi sedikit ilmu berkaitan dengan vector art dan vexel art, kenapa?... iya tentunya karna kedua jenis vector ini sering kita gunakan dalam mendesain...yuk nyimak...

Perbedaan Vector Art dan Vexel Art

Perbedaan Vector Art dan Vexel Art


Secara teknis untuk menghasilkan sebuah gambar vector dibutuhkan ketelatenan, kesabaran, dan teknik olah digital menengah ke atas. Ada banyak aplikasi yang sering digunakan untuk membuat sebuah vector seperti adobe illustrator, freehand, corel draw, adobe photoshop, dll.

Basic dari vexel art dan vector art adalah bagaimana sobat mereplika sebuah foto/gambar menjadi sebuah karya yang lebih memukau. Ketelatenan yang dimaksud dalam membuat karya vexel maupun vector art adalah permainan point, line, path, color, shadow, highlight yang tidak boleh salah. Selain itu penggunaan sistem layer yang banyak mengharuskan kreator harus lebih jeli dalam mengorganisir layer-layer tersebut.

Apa perbedaan Perbedaan Vector Art dan Vexel Art?


Vector art murni karya vektor yang dibuat menggunakan aplikasi vector base atau aplikasi berbasis vektor seperti adobe illustrator dan sejenisnya. Dan hasil akhir karya juga berupa vektor. (Vector layer)

Sedangkan Vexel art biasanya pixel/bitmap/raster layer dengan aplikasi semacam adobe photoshop. Hasil akhir meskipun terlihat mirip dengan vector art tetap saja pada akhirnya akan menjadi bitmap image. Selain itu vexel art biasanya dari sisi finishing terlihat lebih detail dan halus, bahkan nyaris sama dengan gambar foto. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut


Perbedaan Vector Art dan Vexel Art

Contoh gambar Vector Art 

Perbedaan Vector Art dan Vexel Art

Contoh gambar Vexel Art

Perbedaan Vector Art dan Vexel Art 


Semoga bermanfaat ya....

Related Posts
Previous
« Prev Post

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.